Sajian Lele Berkelas Priyayi Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Poker Online Terbaik, Poker Online Uang Asli, Live Poker Indonesia

symphony-of-lele-sajian-lele-berkelas-priyayi-bisa-dinikmati-di-restoran-ini

‘Symphony of Lele’ Sajian Lele Berkelas Priyayi Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Agen Casino Online – Di SMARA Kitchen plus Coffee ikan lele di sediakan dengan elegan. Memakai ikan lele yang diternak khusus dan bumbu lokal segar dan penampilan yang menggoda selera.
Ikan lele merupakan salah satu tipe ikan air tawar yang kondang di Indonesia. Karena ringan diternakkan dan harganya terjangkau. Kalau soal gizi tak wajib diragukan.

Dalam 100 gram ikan lele mengandung 17 gram protein, 4.5 g lemak, 20 mg kalsium, 1.6 mg zat besi, vitamin A dan B. Olahan lele kondang di pulau Jawa, di sediakan sebagai pecel lele, pecak lele sampai mangut lele.


Rasa daging lele yang gurih dengan lapisan lemak merata dihasilkan berasal dari pakan lele yang berkualitas. Seperti yang ditunaikan oleh Le’Corp yang jadi pemasok lele segar untuk sajian lele khusus di SMARA Kitchen & Coffee.

Le’Corp kenakan bahan-bahan alami sebagai pakan lele dan diternakkan dengan sistem moderen yang terjaga kebersihannya. Hal ini menyebabkan ikan lele mempunyai rasa gurih kuat tanpa aroma anyir.

Dua menu ikan lele khusus yang di sediakan adalah Mangut Keraton dan The Flying ‘Forgotten’ Fish. Mangut Keraton, cocok namanya mengambil alih sajian warisan kuliner Jawa Tengah.

‘Symphony of Lele’ Sajian Lele Berkelas Priyayi Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Dibuat berasal dari fillet ikan lele betina yang diternakkan dalam kolam khusus selama 95 hari. Ikan lele segar diasap secara tradisional kenakan kayu kelapa. Disajikan dengan kuah santan segar yang tak terlalu pekat.

Aroma asap atau smoky tercium lamat-lamat, tak setajam lele asap tradisional. Warnanya cokelat bersih tanpa aroma anyir. Bumbu mangutnya termasuk tak terlalu medhok atau kuat nonjok.

Disajikan dengan irisan tomat hijau dan cabe rawit merah. Mangut lele ini tampil elegan layaknya priyayi Jawa, cocok dengan nama menu ini. Meskipun rasa gurih pedasnya lebih halus tapi jejak bumbu mangut tetap mulai gurih sedap.

Tak kalah memikat, The Flying ‘Forgotten’ Fish yang tampilannya mengingatkan pada gurami terbang restoran Sunda. Fillet, tulang dan kepala lele dibalut dengan adonan tepung yang renyah gurih.

Fillet ini disiram dengan sambal lobi-lobi yang sama sambal matah dengan irisan buah lobi-lobi yang asam segar. Ditambah pelengkap selada mangga muda dan timun yang segar pedas.

Saat dikunyah mulai perpaduan selaras renyah gurih ikan lele dengan pedas segar lobi-lobi dan mangga. Sajian lele ini tetap ditambah dengan nasi bakar yang berisi orek tempe yang manis gurih.

Kedua sajian ikan lele type priyayi ini cocok membuat fans lele. Sekaligus beri tambahan alternatif olahan lele, selain dibikin pecel lele dengan cocolan sambal super pedas khas Lamongan, Jawa Timur.

SMARA KItchen yang mempunyai menu rumahan lezat ini berlokasi di Jl. Kertanegara No.40, Jakarta Selatan. Kedua menu ikan lele itu di sediakan mulai hari Senin, 27 November.

Poker Online Terbaik,| Poker Online Uang Asli,| Live Poker Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *